Web Keluarga Muslim

Inspirasi yang berisi berita untuk keluarga Muslim

Kisah Mualaf Pesohor asal Korea Maryam You Narae Yang Jatuh Cinta sama Islam

Kisah Mualaf Pesohor asal Korea Maryam You Narae Yang Jatuh Cinta sama Islam


Maryam Younarae yang populer di Instagram sebagai Korean Muslim membagikan kisahnya seputar bagaimana dirinya jatuh cinta pada Islam. Younarae, semacam itu nama aslinya, menentukan menjadi mualaf dan menambahkan nama Maryam sebagai identitasnya.

Maryam menyuarakan sebelum memeluk Islam, sehari-harinya ia merupakan wanita awam yang mempunyai warung kudapan manis walnut cake di Stasiun Sabwae, Ansan, Korea Selatan. Ia berjualan bersama ibunya.

Maryam kemudian beralih pekerjaan sebagai fisioterapis, dikala kontrak tokonya di stasiun sabwae selesai. Ia menjadi fisioterapis di salah satu rumah sakit di Ansan, Gye onggi do, sekitar 40 menit dari Airport Seoul, Korea Selatan. Melainkan kadang-kadang ia juga masih menolong ibunya yang membuka warung walnut cake masih di dekat stasiun sabwae.

\\\"Dikala saya menolong ibuku berjualan, ada seorang lelaki datang (yang sekarang menjadi suamiku), ia bertanya, kenapa saya tak terlihat lagi di warung, tapi pertanyaan itu tak dijawab sebab saya tak lancar berbahasa Inggris,\\\" katanya.

Sesudah perjumpaan hal yang demikian, pria bernama Ryzal itu kemudian menawarinya belajar bahasa Inggris secara free. Tetapi ia juga minta dididik bahasa Korea oleh Younarae atau Maryam. Pembelajaran bahasa itu malah membikin mereka saling mengetahui.

Wawancara wolipop.detik.com dengan Maryam ini malahan dibantu Ryzal yang lebih memahami bahasa Indonesia. Ryzal berbagi kisah cintanya dengan sang istri dan bagaimana Maryam menemukan Islam.

\\\"Perkenalan permulaan kami berawal dari guru dan pelajar, tetapi kami merasa lebih akrab sesudah sebagian bulan berkenalan, dan masing-masing tak janggal untuk berbagi kisah pribadi satu sama lainnya,\\\" tutur Ryzal.

Ryzal menceritakan, bahwa Maryam mulanya mengenal mengenai ajaran agama Islam sesudah bersua dengannya. Ryzal sendiri berada di Korea sebab tengah menuntut ilmu. Dikala itu ia ialah mahasiswa jurusan jurnalistik di salah satu universitas di Korea Selatan.

Mengetahui Islam dari Ryzal, Maryam bukan berarti cuma terpesona pada pria asal Negeri Jiran itu, tetapi juga agama Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Pada Mei 2019, ketika bulan suci Ramadhon tiba menjadi spot awal Maryam untuk mempelajari agama Islam lebih mendalam.

Hatinya terketuk untuk mengetahui Islam sesudah memperhatikan kegembiraan Ryzal dan kerabat sesama muslim lainnya berpuasa. Sikap mereka membawa pertanyaan dalam diri Maryam, kenapa mereka bahagia menyambut Ramadhon, meskipun mereka sepatutnya membendung rasa lapar.

Pertanyaan itu membikin Maryam mencari tahu seputar puasa terhadap orang Islam lainnya. Dikala itu Maryam malahan menunaikan ibadah puasa pertama dalam hidupnya untuk mengenal bagaimana perasaan orang Islam berpuasa.

\\\"Kunjungan keluargaku ke Korea Selatan pada Juni 2019, membikin Maryam kian mau tahu lebih dalam terpenting dikala mereka tak jarang mencari mesjid untuk stop sholat. Saat Maryam berharap keluar berprofesi pada jam 06.00 waktu setempat, Maryam memandang ibuku telah di atas sejadah dan melaksanakan ibadah salat Subuh dan berdoa. Maryam terkagum dengan kesungguhan keluargaku dalam berdoa terhadap Allah Subhanahu wa ta’ala\\\" sebut Ryzal.

Pada 10 Juli 2019, Maryam walhasil memastikan untuk mendatangi Mesjid Itaewon di Seoul. Dipandu Ryzal, mereka dijumpai oleh seorang imam mesjid di sana.

\\\"Maryam seketika diberi sedikit arahan serta sebagian ilmu seputar ajaran Islam dan minta Maryam mempelajari apa itu Islam, rukun iman dan rukun Islam sebelum bersedia untuk memeluk Islam,\\\" papar pria asal Kelantan, Malaysia itu.

Kemudian pada 11 Juli 2019, keduanya kembali ke Mesjid Itaewon sebab Maryam kian yakin untuk memeluk Islam. Dan ketika berjumpa dengan imam mesjid, Maryam dapat menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan mengenai Islam.

\\\"Saya sungguh terkagum dengan kesungguhan Maryam dalam mendalami Islam. Imam kemudian minta Maryam menunggu selepas salat Ashar. Maryam hasilnya menyuarakan kalimat syahadat di hadapan Imam Abdul Rahman Lee bersaksikan Ryzal,\\\" kisah Ryzal.

Sebab telah saling mengetahui satu sama lainnya dan Maryam telah memeluk agama Islam, keduanya bahkan menentukan menikah pada 15 Agustus 2019. 

Dan mereka kemudian membikin channel YouTube dengan nama Duren kimchi Televisi. Keduanya malah populer sebagai YouTuber pasangan interasial. Maryam sendiri juga malahan di Instagram dengan followers lebih dari 209 ribu.